Langsung ke konten utama

Solusi Tepat Sehat dan Cantik Untuk Wanita, Ibu Hamil dan Menyusui di Klinik Sakti Medika



Sebagian besar wanita tentunya menginginkan tampil cantik dan terawat dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tak bedanya bagi ibu hamil dan menyusui. Saat menjalani masa-masa di mana tubuh perempuan mengalami banyak perubahan, mulai dari perubahan hormonal, daya tahan tubuh yang menurun, terjadinya peregangan kulit karena berat badan yang naik, seorang perempuan pastinya tetap ingin tampil cantik dan terawat. Tentunya dengan pertimbangan memakai produk yang aman bagi janin di kandungan.

Dalam memilih perawatan dan produk kecantikan yang aman bagi ibu hamil dan menyusui, tentunya jangan sembarangan asal pilih klinik dan produk kecantikan, ya mam. Pilihlah klinik yang rekam jejaknya terpercaya dan berpengalaman, contohnya seperti Klinik Sakti Medika yang umurnya mencapai 23 tahun di bulan ini, tepatnya Desember 2019.

Tepatnya minggu lalu, akupun berkesempatan menghadiri talkshow dengan tema "Solusi Sehat dan Cantik Bersama Klinik Sakti Medika," sekaligus merayakan anniversary-nya yang ke 23 tahun. Diisi oleh narasumber yang ahli di bidangnya, yaitu Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, selaku Direktur Marketing Klinik Sakti Medika, dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, sebagai dokter Spesialis Kulit juga founder dari Klinik Sakti Medika, dan dr Hety, Sp.Ak, selaku dokter Spesialis Akupunktur dari klinik ini. Talkshow membahas tentang pentingnya merawat kulit sebagai pelindung semua organ penting di dalam tubuh serta garis besar pelayanan kecantikan di klinik Sakti Medika yang berlokasi di daerah Tebet, Jakarta Selatan ini.



Tentang Klinik Sakti Medika

Didirikan sejak tanggal 18 Desember 1996, klinik ini menyediakan beragam jenis perawatan tubuh yang lengkap mulai dari perawatan kulit, wajah dan tubuh termasuk organ intim, general medicine, facial, salon dan spa sampai akupunktur. Selain itu di klinik ini juga terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti kids corner, mushola dan kafe.

Untuk bidang perawatan Dermatovenereology atau dalam hal perawatan kulit dan kelamin, klinik ini menyediakan jenis perawatan yang sangat lengkap mulai dari perawatan dasar, skin rejuvenation, acne treatment, hair and scalp treatment, anti-aging, eksim dan kulit kering, infeksi kulit dan kelamin, alergi sampai penanganan tumor kulit jinak. Sedangkan teknologi kecantikan yang tersedia di klinik ini mulai dari V-Beam Laser, ePulse IPL, Blue Light, Mesomelasma, Mesolift, Booster filler, Botox Injection dan  masih banyak lagi.

Untuk akupunktur, klinik ini juga melayani akupunktur untuk ibu hamil dan  menyusui, loh mam. Bermacam keluhan yang sering dirasakan oleh ibu hamil seperti mual dan muntah, nyeri punggung bawah, kurangnya produksi ASI, sampai baby blues syndrome bisa mendapat penanganan yang tepat di klinik ini. Tentunya tetap dikerjakan oleh dokter yang memang kompeten di bidangnya yaitu dokter Spesialis Akupunktur (Sp.Ak).

Dari ki-ka ; Ibu Elvira, dr Hety dan dr Tina Whisesa (dok.pri)


Tak hanya menyediakan jasa perawatan untuk wanita, ibu hamil dan menyusui, klinik ini juga melayani perawatan bagi pria, remaja dan anak-anak juga bayi dan balita yang mengalami gangguan kulit seperti Dermatitis Atopik (eksim susu), Dermatitis Seboroik, miliaria (biang keringat) sampai masalah ruam popok.

Di talkshow ini juga, dr Tina memberikan tips agar anak bisa terhindar dari gangguan eksim susu atau dermatitis atopik ini yaitu agar anak dengan genetik dermatitis atopik harus diperhatikan lebih dalam untuk perawatan kulitnya. Sebaiknya pula, tubuh anak jangan diberi aneka minyak berlebihan agar tidak memicu keluarnya gen dermatitis atopik. Cukup mandikan bayi sebanyak dua kali dalam sehari menggunakan air dingin dan gunakan sabun berpelembap lalu oleskan pelembap khusus bayi segera setelah mandi secara rutin. Hindari pula penggunaan baju tebal berbahan wol, mainan berbulu dan karpet serta jaga kebersihan lingkungan anak dan lingkungannya dari kotoran dan debu.

Talkshow yang juga membahas tentang kesehatan ibu dan anak ini berjalan lancar dan 'hidup' dengan adanya games di akhir acara. Nah, mam, jadi sekarang sudah tahu kan kalau perawatan kulit sebagai pelindung terluar dari semua organ tubuh memang harus dirawat dan dijaga. Karena bagaimanapun, mencegah itu jauuhh lebih baik daripada mengobati.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alami Gejala Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusi Tepat Mengatasinya

Menjaga kesehatan mata kadang sering luput dari prioritas seseorang, termasuk diri ini salah satunya. Kebanyakan orang hanya ingat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga serta pola makan yang sehat. Padahal ada satu yang sama pentingnya untuk dijaga yaitu mata sebagai panca indera penglihatan. Kalau mata lagi terasa sakit, mata pegal atau mata kemerahan, baru deh terasa betapa pentingnya organ tubuh yang satu ini.  Sebagai seorang freelance writer yang kerjanya lebih sering menatap layar, baik itu layar ponsel ataupun laptop, kadang ada saja momen di mana tiba-tiba mata saya terasa gatal, berair, terasa pedih dan panas atau bahkan kemerahan. Biasanya gejala mata kering akan muncul kalau saya sudah terlalu lama menatap layar saat bekerja. Apalagi di saat deadline tulisan sedang banyak-banyaknya. Gejala Mata Kering Selain beberapa tanda di atas, gejala mata kering umumnya mata akan terasa seperti berpasir, nyeri, mata terasa lelah dan lebih banyak mengeluarkan kotor

Teruntuk One Of My Wishlist, Bersabarlah Sampai Waktunya Treatment NgeZAP Pertamaku di ZAP Clinic

B aru sedetik rasanya saya mengusapkan sunscreen ke wajah, saat si bungsu yang sudah rapi dengan seragamnya berlari mendekat, "Mah.. ayo, berangkat." Saya mengangguk-angguk sambil mengoleskan lipbalm berwarna pink pada bibir, lalu menggamit tangan si kecil, "Yuk, yuk, Mama udah siap."  Tidak ada polesan bedak. Apalagi blush-on merah jambu yang membuat wajah merona. Betapa sederhananya wajah saya tiap mau keluar rumah bahkan saat hendak mengantar anak tiap pagi ke sekolah. Cukup sunscreen dan lipbalm agar bibir tak kering, rasanya sebagai ibu rumah tangga, saya sudah cukup siap menghadapi dunia di luar sana. Uhuukk. Mungkin bagi sebagian orang, dua item andalan saya tadi tidaklah cukup untuk melindungi kulit wajah sehari-hari. Namun setiap orang pastinya punya hal-hal prioritas yang berbeda dalam hidupnya, bukan? Daftar Keinginan Seorang Ibu Meski begitu, saya juga punya sih daftar keinginan tentang hal-hal ataupun beberapa item yang saya inginkan di kemudian hari. S

Apa Rasanya Tidur di Tengah Laut Singapura?

Masih ingat dengan kapal pesiar ikonik di film Titanic yang dibintangi aktor Leonardo Dicaprio?  Saat menonton film itu bertahun-tahun lalu, saya ikut terpesona dengan kemewahan dan kemegahan kapal pesiar di film ini, berbobot 46.328 ton, dengan panjang 259 meter dan tinggi mencapai 53,3 meter, kapal ini seumpama istana terapung dengan segala fasilitas lengkapnya.  Setelah melihat film itu, muncul sedikit keinginan untuk ngerasain liburan di tengah laut di atas kapal pesiar mewah. Sensasinya pasti berbeda dengan gaya liburan sebelum-sebelumnya. Siapapun rasanya juga enggak akan nolak kalau ada kesempatan liburan mewah di kapal pesiar ya, kan. Tapi siapa sangka kesempatan itu datang juga tepat di tahun 2014 lalu. Bos di kantor tempat saya dulu bekerja memberi saya kesempatan untuk memimpin sebuah tur yang beragendakan menginap dan beraktivitas di sebuah kapal pesiar mewah dengan rute Singapura- Malaysia-Singapura. Bersama 3 orang rekan lainnya, pengalaman kerja rasa liburan itu berlangs