Langsung ke konten utama

Frisian Flag Kenalkan Kebaikan Susu Lewat Karakter Edukatif Pertamanya, Zuzhu dan Zazha

Pada fase pertumbuhan, seorang anak memerlukan berbagai macam nutrisi untuk membantu proses tumbuh kembang, salah satunya bisa dipenuhi dengan meminum susu. Susu memiliki banyak manfaat penting untuk tubuh, di antaranya :

1. Kesehatan tulang dan gigi
    Sebagai sumber kalsium, susu amat diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan minum susu teratur sejak kecil, akan membuat tulang seseorang dapat mencapai kepadatan optimalnya saat usia 25-30 tahun.

2. Melawan penyakit  dan depresi
    Susu dapat mengurangi migrain dan kolesterol serta menjaga tekanan darah. Vitamin D yang dikandungnya dapat memproduksi hormon serotonin yang berkaitan dengan suasana hati dan kualitas tidur.

3. Sebagai sumber energi
    Vitamin dan mineral dalam susu dapat menyegarkan tubuh setelah seharian beraktivitas.



Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, tepatnya Minggu, 29 September 2019 lalu, Frisian Flag Indonesia meluncurkan dua tokoh animasi pertamanya, Zuzhu dan Zazha. Hadir dengan dua pilihan rasa stroberi dan coklat dalam ukuran 115 ml dan 180 ml, dua karakter berbentuk e-comic dan animasi film pendek ini mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif yang bertujuan menanamkan kebiasaan baik sejak dini.

Pada kesempatan itu, Ibu Aliah Shalihah selaku Head of Ready to Drink Category Frisian Flag  Indonesia mengutarakan bahwa sebagai perusahaan yang konsisten berinovasi lewat rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, Frisian Flag Indonesia juga memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak. Dengan menghadirkan sosok Zuzhu dan Zazha diharapkan dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat sejak dini sekaligus mengenalkan susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman.




Selain itu, hadir pula psikolog, Ibu Putu Andini, M.Psi yang menyetujui pemanfaatan animasi sebagai medium untuk membentuk karakter anak dengan cara yang menyenangkan. Karena ketika anak memasuki masa middle childhood (antara usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi.

Sebagai psikolog, Ibu Putu Andini juga menganjurkan kepada orang tua agar dapat mendampingi anak dalam menikmati konten animasi dengan cara :

1. Pastikan e-comic dan film animasi sesuai dengan usia anak
2. Cari tahu dan cermati terlebih dahulu gambaran singkat mengenai kisah dan karakter
3. Fokus dan arahkan anak saat membaca e-comic dan menonton film animasi
4. Ajak anak berdiskusi setelah membaca e-comic dan menonton film animasi

Menurutnya pula, agar anak dapat menghayati karakter positif pada sebuah konten animasi seperti sifat kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria dan sebagainya- orang tua wajib mendampingi secara intens saat anak menonton konten animasi. Sehingga tetap ada pengawasan serta menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak.




Menurut animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso yang juga hadir saat itu turut berbagi pengalamannya tentang bagaimana karakter animasi dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak.
"Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Pemilihan alur cerita juga penting sebagai nyawa untuk menyampaikan pesan baik yang dikandung agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dipakai Frisian Flag Indonesia dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha." ungkap pria yang akrab disapa Mas Bambi ini.

Dalam rangka memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, Frisian Flag Indonesia menjalin kemitraan dengan Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia. Produk Frisian Flag Milky ini juga telah tersedia di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Selain itu, Frisian Flag Indonesia bersama Alfamart menggelar aktivitas lomba menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia dan mendapatkan penghargaan dari rekor MURI.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alami Gejala Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusi Tepat Mengatasinya

Menjaga kesehatan mata kadang sering luput dari prioritas seseorang, termasuk diri ini salah satunya. Kebanyakan orang hanya ingat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga serta pola makan yang sehat. Padahal ada satu yang sama pentingnya untuk dijaga yaitu mata sebagai panca indera penglihatan. Kalau mata lagi terasa sakit, mata pegal atau mata kemerahan, baru deh terasa betapa pentingnya organ tubuh yang satu ini.  Sebagai seorang freelance writer yang kerjanya lebih sering menatap layar, baik itu layar ponsel ataupun laptop, kadang ada saja momen di mana tiba-tiba mata saya terasa gatal, berair, terasa pedih dan panas atau bahkan kemerahan. Biasanya gejala mata kering akan muncul kalau saya sudah terlalu lama menatap layar saat bekerja. Apalagi di saat deadline tulisan sedang banyak-banyaknya. Gejala Mata Kering Selain beberapa tanda di atas, gejala mata kering umumnya mata akan terasa seperti berpasir, nyeri, mata terasa lelah dan lebih banyak mengeluarkan kotor

Teruntuk One Of My Wishlist, Bersabarlah Sampai Waktunya Treatment NgeZAP Pertamaku di ZAP Clinic

B aru sedetik rasanya saya mengusapkan sunscreen ke wajah, saat si bungsu yang sudah rapi dengan seragamnya berlari mendekat, "Mah.. ayo, berangkat." Saya mengangguk-angguk sambil mengoleskan lipbalm berwarna pink pada bibir, lalu menggamit tangan si kecil, "Yuk, yuk, Mama udah siap."  Tidak ada polesan bedak. Apalagi blush-on merah jambu yang membuat wajah merona. Betapa sederhananya wajah saya tiap mau keluar rumah bahkan saat hendak mengantar anak tiap pagi ke sekolah. Cukup sunscreen dan lipbalm agar bibir tak kering, rasanya sebagai ibu rumah tangga, saya sudah cukup siap menghadapi dunia di luar sana. Uhuukk. Mungkin bagi sebagian orang, dua item andalan saya tadi tidaklah cukup untuk melindungi kulit wajah sehari-hari. Namun setiap orang pastinya punya hal-hal prioritas yang berbeda dalam hidupnya, bukan? Daftar Keinginan Seorang Ibu Meski begitu, saya juga punya sih daftar keinginan tentang hal-hal ataupun beberapa item yang saya inginkan di kemudian hari. S

Apa Rasanya Tidur di Tengah Laut Singapura?

Masih ingat dengan kapal pesiar ikonik di film Titanic yang dibintangi aktor Leonardo Dicaprio?  Saat menonton film itu bertahun-tahun lalu, saya ikut terpesona dengan kemewahan dan kemegahan kapal pesiar di film ini, berbobot 46.328 ton, dengan panjang 259 meter dan tinggi mencapai 53,3 meter, kapal ini seumpama istana terapung dengan segala fasilitas lengkapnya.  Setelah melihat film itu, muncul sedikit keinginan untuk ngerasain liburan di tengah laut di atas kapal pesiar mewah. Sensasinya pasti berbeda dengan gaya liburan sebelum-sebelumnya. Siapapun rasanya juga enggak akan nolak kalau ada kesempatan liburan mewah di kapal pesiar ya, kan. Tapi siapa sangka kesempatan itu datang juga tepat di tahun 2014 lalu. Bos di kantor tempat saya dulu bekerja memberi saya kesempatan untuk memimpin sebuah tur yang beragendakan menginap dan beraktivitas di sebuah kapal pesiar mewah dengan rute Singapura- Malaysia-Singapura. Bersama 3 orang rekan lainnya, pengalaman kerja rasa liburan itu berlangs