Langsung ke konten utama

Kangen Gunung, Sawah dan Hawa Sejuk ? Yuk, Main-Main di Degung Hillside View Resort


Untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan, suka kangen enggak sih liat pemandangan gunung dan sawah juga suasana sejuk yang biasanya sepaket itu?

Nah, saya punya rekomendasi tempat lumayan bagus nih, Mak. Di satu kawasan vila ini, kita bisa nemuin langsung pemandangan gunung, sawah, kebun, suasana tenang khas alam pedesaan juga hawa sejuk tentunya.

Hamparan sawah yang menyambut kedatangan kami (foto:dokpri)


Tampilan beberapa tipe vila (foto:dokpri)


Nama vilanya, "Degung Hillside View Resort."

Perkenalan dengan vila ini awalnya memang tidak disengaja. Bermula dari obrolan serba-serbi di grup obrolan keluarga besar orangtua, tercetuslah rencana untuk mengadakan reuni keluarga besar (ada 3 generasi) sekaligus berlibur bersama. Tak jauh-jauh, Puncak, Jawa Barat menjadi pilihan tepat mengingat hari libur anggota keluarga yang kebanyakan berprofesi sebagai karyawan hanyalah Sabtu dan Minggu.

foto:dokpri

Rencana berlibur pun semakin bulat. Pilihan jatuh di sebuah vila daerah Tapos. Beralamat di Desa Cibedug, jalan Babakan Ciaul, Tapos, Ciawi Bogor, vila ini terletak tidak jauh dari gerbang tol Ciawi, membuat kami yang saat itu berlibur saat periode libur panjang hari Natal tidak perlu bermacet-macet ria dan hanya butuh waktu 1 jam untuk sampai di tempat tujuan (saat itu jalur menuju Puncak Pass macet total). Letaknya memang agak tersembunyi, jadi ketika kami sampai di sana, agak bingung juga karena Googlemap menunjukkan bahwa kami sudah sampai di tempat tujuan. Tapi mana vilanya ya, batin saya sambil celingak-celinguk. Setelah bertanya dengan penduduk sekitar, ternyata kami memang sudah sampai. Hanya perlu belok kanan sedikit, kelihatan deh pintu gerbang besar berwarna hitam.


Area parkirnya luass banget (foto:dokpri)

Sampai di sana, tenyata view-nya okee banget. Satu paket lengkap untuk pemandangannya, semua ada di sini. Ada sawah, kebun, juga penampakan gunung Pangrango membentang terlihat jelas dari kawasan vila ini.

Viewnya baguss (foto:dokpri)


Degung Hillside juga memiliki beberapa tipe cottage, di antaranya :


  1. Kecapi , 
Vila dengan 1 kamar tidur ini memiliki beberapa fasilitas seperti AC, air panas untuk mandi, LCD TV, peralatan membuat teh/kopi, perlengkapan mandi, dan tipe kamar yaitu non-smoking room. Harganya sekitar Rp 800.000/malam sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Di setiap unit tipe Kecapi terdapat private gazebo untuk bersantai dengan total ada 5 unit dengan tipe ini.


      2. Suling

Vila berisi 3 kamar tidur ini memiliki fasilitas yang hampir sama dengan tipe Kecapi. Dengan harga Rp 1.600.000/malam, pemandangan bagian terasnya menghadap langsung ke area kids high ropes, lapangan bermain bola dan juga persawahan. Total terdapat 2 unit untuk tipe ini.


     3. Saron
Tipe Saron yang kami tempati (foto:degunghillside.com)

Nah, waktu itu saya menginap di tipe vila ini. Dengan biaya sebesar Rp 4.200.000/malamnya, kami mendapat 8 kamar tidur yang tersebar di 2 lantai. Fasilitas di dalamnya pun hampir sama dengan 2 tipe unit sebelumnya. Perbedaannya terletak pada ruang kumpul keluarga yang terbilang luas dilengkapi magic jar, dispenser dan meja makan untuk santap bersama. Total ada 2 unit untuk tipe ini.

Resto di samping kolam renang (foto:dokpri)
Beda ya tampilan kolam renangnya saat malam hari (foto:dok kakak sepupu)

Resor ini juga memiliki area bermain outbound untuk anak-anak, kolam renang untuk anak dan dewasa, juga lapangan bola. Mobil safari juga tersedia untuk mengantar penghuni vila keluar masuk dari area parkir mobil vila menuju pintu gerbang vila yang jaraknya lumayan jauh.

Si Kakak tampak happy bermain outbound (foto:dokpri)


Oh iya, di masing-masing vila tidak ada dapur ya, Mak. Jika kita membawa bahan mentah makanan dan ingin dimasak, kita bisa meminta bantuan petugas resto vila untuk menggoreng atau merebusnya. Sebagai tanda terima kasih, kita bisa memberi tip seikhlasnya untuk petugasnya.

Foto keluarga dulu yaa. Sayang banyak yang ga ikutan, ada yang lagi bobo, di kamar dll (foto:dokpri)


Kelebihan vila ini karena jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta, untuk mendapatkan suasana tenang khas pedesaan, kita enggak perlu pergi jauh bermacet-macetan seperti jika kita menuju Puncak Pass yang padat pengunjungnya. 

Renovasi di beberapa titik tidak dirasa mengganggu mengingat beberapa kelebihan yang dimiliki vila ini.

Sebelum pamit pulang, tak lupa foto-foto lagi (foto:dokpri)


Foto dulu, Makk. Jarang-jarang ketemu sawah kayak gini (foto:dokpri)


Komentar

  1. aah, sayang aku udh telanjur pesen villa utk 27 apr besok du daerah sana juga. udh planning lama aku dan temen2 kantor mau refreshing ke puncak mba. sengaja kita cari jg kawasan villa yg bisa lihat gunung dan daerahnya asri begini. biar ga sumpek yaaaa ama kerjaan kantor yg ga abis2 :D. cm sayangnya villa yg di atas ga bisa masak , walopun bisa minta tlg ke pengurus villa yaa. Agak repot kalo ini, krn aku dan temen2 udh bikin plan bakal barbeque an dan masak sendiri :D. makanya kmrn salah satu syarat villa yg kita cari hrs ada dapur dan grill di tamannya :D.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alami Gejala Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusi Tepat Mengatasinya

Menjaga kesehatan mata kadang sering luput dari prioritas seseorang, termasuk diri ini salah satunya. Kebanyakan orang hanya ingat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga serta pola makan yang sehat. Padahal ada satu yang sama pentingnya untuk dijaga yaitu mata sebagai panca indera penglihatan. Kalau mata lagi terasa sakit, mata pegal atau mata kemerahan, baru deh terasa betapa pentingnya organ tubuh yang satu ini.  Sebagai seorang freelance writer yang kerjanya lebih sering menatap layar, baik itu layar ponsel ataupun laptop, kadang ada saja momen di mana tiba-tiba mata saya terasa gatal, berair, terasa pedih dan panas atau bahkan kemerahan. Biasanya gejala mata kering akan muncul kalau saya sudah terlalu lama menatap layar saat bekerja. Apalagi di saat deadline tulisan sedang banyak-banyaknya. Gejala Mata Kering Selain beberapa tanda di atas, gejala mata kering umumnya mata akan terasa seperti berpasir, nyeri, mata terasa lelah dan lebih banyak mengeluarkan kotor

Teruntuk One Of My Wishlist, Bersabarlah Sampai Waktunya Treatment NgeZAP Pertamaku di ZAP Clinic

B aru sedetik rasanya saya mengusapkan sunscreen ke wajah, saat si bungsu yang sudah rapi dengan seragamnya berlari mendekat, "Mah.. ayo, berangkat." Saya mengangguk-angguk sambil mengoleskan lipbalm berwarna pink pada bibir, lalu menggamit tangan si kecil, "Yuk, yuk, Mama udah siap."  Tidak ada polesan bedak. Apalagi blush-on merah jambu yang membuat wajah merona. Betapa sederhananya wajah saya tiap mau keluar rumah bahkan saat hendak mengantar anak tiap pagi ke sekolah. Cukup sunscreen dan lipbalm agar bibir tak kering, rasanya sebagai ibu rumah tangga, saya sudah cukup siap menghadapi dunia di luar sana. Uhuukk. Mungkin bagi sebagian orang, dua item andalan saya tadi tidaklah cukup untuk melindungi kulit wajah sehari-hari. Namun setiap orang pastinya punya hal-hal prioritas yang berbeda dalam hidupnya, bukan? Daftar Keinginan Seorang Ibu Meski begitu, saya juga punya sih daftar keinginan tentang hal-hal ataupun beberapa item yang saya inginkan di kemudian hari. S

Apa Rasanya Tidur di Tengah Laut Singapura?

Masih ingat dengan kapal pesiar ikonik di film Titanic yang dibintangi aktor Leonardo Dicaprio?  Saat menonton film itu bertahun-tahun lalu, saya ikut terpesona dengan kemewahan dan kemegahan kapal pesiar di film ini, berbobot 46.328 ton, dengan panjang 259 meter dan tinggi mencapai 53,3 meter, kapal ini seumpama istana terapung dengan segala fasilitas lengkapnya.  Setelah melihat film itu, muncul sedikit keinginan untuk ngerasain liburan di tengah laut di atas kapal pesiar mewah. Sensasinya pasti berbeda dengan gaya liburan sebelum-sebelumnya. Siapapun rasanya juga enggak akan nolak kalau ada kesempatan liburan mewah di kapal pesiar ya, kan. Tapi siapa sangka kesempatan itu datang juga tepat di tahun 2014 lalu. Bos di kantor tempat saya dulu bekerja memberi saya kesempatan untuk memimpin sebuah tur yang beragendakan menginap dan beraktivitas di sebuah kapal pesiar mewah dengan rute Singapura- Malaysia-Singapura. Bersama 3 orang rekan lainnya, pengalaman kerja rasa liburan itu berlangs