Langsung ke konten utama

Tak Kenal Maka Tak Sayang ; Awal Berkenalan Dengan OYO Hotel dan Jatuh Cinta Sesudahnya



Siapapun pasti sudah hapal betul dengan ungkapan di atas. Untuk menyayangi suatu hal, biasanya kita perlu mengenalnya terlebih dahulu baru sesudah itu mulai timbul rasa untuk menyayanginya. Begitu juga awal perkenalan saya dengan jaringan OYO Hotels yang tidak disengaja. 

Saat sedang melintas di jalan besar dekat rumah, sebelum perempatan koperasi tepatnya di JL. Jatipadang Raya, mata saya terpaut pada plang papan mencolok berwarna kemerahan bertuliskan OYO Tirthankara Residence. Wah rupanya ada hotel baru di dekat rumah, pikir saya waktu itu. Pemandangan sambil lalu itu pun terlupa begitu saja.


Tampak depan OYO Tirthankara Residence (dokpri)


Sampai akhirnya, beberapa hari kemudian saya melihat postingan status salah satu teman saya yang sedang menginap di sebuah apartemen di daerah Rawa Buaya. Pas saya tanya berapa harga kamar per malamnya, dia menyebutkan sejumlah angka yang membuat saya speechless seketika. Masak sih, dengan rate enggak sampe tiga ratus ribuan per malamnya, kita sudah dapat kamar tipe deluxe double, ber-AC, dapet free-wi fi plus ada fasilitas taman untuk bersantai dan duduk-duduk. Ditambah lagi adanya fasilitas kolam renang, tersedia ukuran kolam untuk dewasa dan juga anak-anak. Penting banget nih biar bisa cibak-cibak main air bareng keluarga. 

Abis itu saya jadi penasaran dong, "memang nama hotelnya apa si?" tanya saya dengan nada kepo.

"Nih, nama apartemennya Collection O 18 Puri Orchard. Murah tapi bagus dong, kan itu termasuk jaringan hotel OYO." ucap teman saya dengan nada bangga.

"Ohhh.. pantes OYO." 

Saya pun mengakhiri percakapan itu dengan berpura-pura sudah tahu tentang jaringan hotel OYO yang terkenal bagus namun enggak bikin kantong kering. Tapi diam-diam, sesudahnya saya pun mulai mencari tahu informasinya lewat internet. Dan berikut gambaran yang saya dapat. 



APA SIH, OYO ITU?


Dari informasi yang saya dapat, OYO ini merupakan jaringan hotel yang menyediakan harga hemat dan berbasis di negara India. kata OYO itu sendiri merupakan kepanjangan dari On Your Own. Di Indonesia pun, OYO baru memulai operasionalnya sejak Februari 2018. Masih tergolong muda ya, tapi perkembangannya tergolong cukup pesat mengingat kehadirannya yang tesebar di lebih dari 123 kota di Indonesia dengan jumlah kamar mencapai lebih dari 1000 kamar.

Memang sih, kalo saya perhatikan, di sekitar tempat saya tinggal saja mulai banyak logo-logo OYO bertebaran di beberapa hotel atau wisma yang saya lewati. Selain itu juga, saya pun bertambah senang karena ternyata dengan bujet yang pas-pasan, sekarang kita bisa dengan mudah mendapat kamar bagus dan murah di tengah kota Jakarta.

Sebenarnya sudah cukup lama keinginan staycation membayang di pelupuk mata. Tapi karena bujet yang ada saat ini dialihkan untuk keperluan pendidikan anak sulung yang cukup besar, kami pun harus menunda sejenak keinginan staycation untuk mencari suasana baru.

Tapi jujur ya, setelah iseng otak-atik beberapa hotel di bawah jaringan OYO di daerah Jakarta, yang memiliki fasilitas kolam renang, ternyata OYO sanggup loh menghadirkannya dengan harga sangat murah. Dapetin hotel murah di Jakarta pun bukan lagi impian.

Contohnya ya, beberapa hotel seperti OYO Flagship 210 Amethyst Kemayoran atau Collection O 18 Puri Orchard yang direkomendasikan teman saya tadi, sempat saya temukan rate kamarnya di bawah harga dua ratus ribu rupiah untuk per malamnya di beberapa tanggal tertentu. Murah banget kan, ya mam?


Main air sepuasnya di Collection O 18 Puri Orchard (foto : oyorooms)


Wishlist aku sekarang sih ya, enggak yang muluk-muluk dulu deh. Pengennya sih, bisa nyoba staycation di Collection O 18 Puri Orchard yang beberapa kali sempat aku lewatin waktu berkunjung ke rumah saudara di daerah Rawa Buaya. Selain bangunannya yang kokoh dan terlihat bagus dari luar, review yang aku lihat tentang hotel ini pun hampir semua memberi nilai bintang 5.




Tipe Deluxe Double Room (foto : oyorooms)



Tampak fasad depan bangunan Collection O 18 Puri Orchard (foto : oyorooms)



Jadi sekarang, untuk yang mau liburan dan prefer hotel nyaman dengan harga ramah di kantong?
Ya, OYO hotel jawabannya.  Jangan lupa follow IG dan twitternya juga yaaa.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alami Gejala Mata Kering, Insto Dry Eyes Solusi Tepat Mengatasinya

Menjaga kesehatan mata kadang sering luput dari prioritas seseorang, termasuk diri ini salah satunya. Kebanyakan orang hanya ingat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga serta pola makan yang sehat. Padahal ada satu yang sama pentingnya untuk dijaga yaitu mata sebagai panca indera penglihatan. Kalau mata lagi terasa sakit, mata pegal atau mata kemerahan, baru deh terasa betapa pentingnya organ tubuh yang satu ini.  Sebagai seorang freelance writer yang kerjanya lebih sering menatap layar, baik itu layar ponsel ataupun laptop, kadang ada saja momen di mana tiba-tiba mata saya terasa gatal, berair, terasa pedih dan panas atau bahkan kemerahan. Biasanya gejala mata kering akan muncul kalau saya sudah terlalu lama menatap layar saat bekerja. Apalagi di saat deadline tulisan sedang banyak-banyaknya. Gejala Mata Kering Selain beberapa tanda di atas, gejala mata kering umumnya mata akan terasa seperti berpasir, nyeri, mata terasa lelah dan lebih banyak mengeluarkan kotor

Teruntuk One Of My Wishlist, Bersabarlah Sampai Waktunya Treatment NgeZAP Pertamaku di ZAP Clinic

B aru sedetik rasanya saya mengusapkan sunscreen ke wajah, saat si bungsu yang sudah rapi dengan seragamnya berlari mendekat, "Mah.. ayo, berangkat." Saya mengangguk-angguk sambil mengoleskan lipbalm berwarna pink pada bibir, lalu menggamit tangan si kecil, "Yuk, yuk, Mama udah siap."  Tidak ada polesan bedak. Apalagi blush-on merah jambu yang membuat wajah merona. Betapa sederhananya wajah saya tiap mau keluar rumah bahkan saat hendak mengantar anak tiap pagi ke sekolah. Cukup sunscreen dan lipbalm agar bibir tak kering, rasanya sebagai ibu rumah tangga, saya sudah cukup siap menghadapi dunia di luar sana. Uhuukk. Mungkin bagi sebagian orang, dua item andalan saya tadi tidaklah cukup untuk melindungi kulit wajah sehari-hari. Namun setiap orang pastinya punya hal-hal prioritas yang berbeda dalam hidupnya, bukan? Daftar Keinginan Seorang Ibu Meski begitu, saya juga punya sih daftar keinginan tentang hal-hal ataupun beberapa item yang saya inginkan di kemudian hari. S

Apa Rasanya Tidur di Tengah Laut Singapura?

Masih ingat dengan kapal pesiar ikonik di film Titanic yang dibintangi aktor Leonardo Dicaprio?  Saat menonton film itu bertahun-tahun lalu, saya ikut terpesona dengan kemewahan dan kemegahan kapal pesiar di film ini, berbobot 46.328 ton, dengan panjang 259 meter dan tinggi mencapai 53,3 meter, kapal ini seumpama istana terapung dengan segala fasilitas lengkapnya.  Setelah melihat film itu, muncul sedikit keinginan untuk ngerasain liburan di tengah laut di atas kapal pesiar mewah. Sensasinya pasti berbeda dengan gaya liburan sebelum-sebelumnya. Siapapun rasanya juga enggak akan nolak kalau ada kesempatan liburan mewah di kapal pesiar ya, kan. Tapi siapa sangka kesempatan itu datang juga tepat di tahun 2014 lalu. Bos di kantor tempat saya dulu bekerja memberi saya kesempatan untuk memimpin sebuah tur yang beragendakan menginap dan beraktivitas di sebuah kapal pesiar mewah dengan rute Singapura- Malaysia-Singapura. Bersama 3 orang rekan lainnya, pengalaman kerja rasa liburan itu berlangs