Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2022

Iringi Meningkatnya Content Marketing, IDN Media Hadirkan Indonesia Creators Economy

"Duuh, iklan lagi, iklan lagi. Iklannya banyak banget, sih," keluh saya tiap kali menonton televisi. Tapi itu dulu ya, saat media sosial belum ada dan hiburan visual hanya bisa diakses melalui televisi.   Bedanya sekarang, saya termasuk banyak orang lainnya dengan senang hati mengonsumsi konten yang disisipi 'iklan' yang dibuat dan disebarkan di beragam jenis media sosial yang ada.   Contohnya saya, dengan sadar dan tanpa keberatan mengikuti akun Tiktok berinisial MB yang awalnya lebih dikenal sebagai seorang Stand Up Comedy atau Komika. Video-video yang ia perankan bersama suami dan balitanya memiliki alur lucu dan sedikit absurd justru membuat saya tertawa dan ketagihan untuk terus menontonnya. Padahal di awal saya sudah tahu kalau video itu disisipi iklan suatu brand tapi saya tidak berhenti untuk terus menontonnya sampai akhir.  Mungkin karena metode iklan yang menarik serta menghibur ini dikemas berbeda dengan metode iklan konvensional. Ini pula yan